Sekretaris Jendral Ikatan Guru Indonesia (IGI)


Mediapublik.press(Tokoh) - Jakarta Beberapa tahun lalu melalui media sosial Facebook saya ikut salah satu Group di Facebook yaitu group Ikatan Guru Indonesia atau IGI. Awalnya saya tidak tahu persis apa dan bagaimana IGI ini, baru setelah ketemu teman teman guru di Senayan sekitar 2 tahun lalu saya sedikit paham. Disamping itu dengan penasarannya saya ingin tau lebih banyak dengan cara selalu komunikasi dengan sang Sekjend yang bernama Mohammad Ihsan. Alumnus IKIP Surabaya Jurusan KIMIA angkatan 1989.

Melalui IGI ini kita jadi kenal dengan banyak guru dari seluruh wilayah Indonesia karena diberbagai wilayah ada pengurus daerah dan perwakilannya. Di sini guru dapat berdiskusi satu sama lain saling mengisi dan meberi informasi. Sesuai slogan IGI “ Sharing and Growing Together Seperti nya adakecocokan dengan perkumpulan ini karena IGI ini sangat aktif memperjuangkan kemajuan dan kompetensi guru melalui berbagai kegiatan. Ada pelatihan Blog, pelatihan menulis buku Penelitian 

Tindakan Kelas dan juga secara aktif menerbitkan journal pendidikan. Menurut beliau IGI sudah bekerjasama dengan beberapa instansi baik Kemendikbud maupun dengan swasta yang bergerak di bidang pengembang sarana dan peralatan pendidikan. Kerjasama yang sudah terbangun antara lain denganPesona Edu, XL axiata, Telkom dan sebagainya.

Pada minggu sore kemarin sengaja saya temui beliau di daerah Soepomo Tebet dan selanjutnya saya antar menuju Century Hotel bergabung dengan Panitia Puncak Peringatan Hari Guru 2015 dari Kemendikbud. Sepanjang obrolan ringan yang kita bicarakan, saya mengambil kesimpulan bahwa Cak MI (panggilan akrab saya ke beliau) adalah salah satu pejuang pendidikan untuk kemajuan para Guru di seluruh Indonesia. Beliau tidak kenal lelah keliling Indonesia melantik pengurus daerah dan perwakilan masing – masing Provinsi. Selamat dan sukses buat pak Mohammad Ihsan dan IGI nya dan teman teman pengurus lainnya, semoga Pendidikan Indonesia ke depan lebih baik lagi. SALAM PENDIDIKAN. (SP)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment