SMP PT. Pasangkayu Wakili Sulbar Adiwiyata Nasional 2015


Mediapublik.press(Pendidikan) - Pasangkayu (Sulbar)   SMP PT. Pasangkayu di kunjungi Pengembangan Penyehatan Lingkungan Pemukiman (PPLP) dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sulawesi Barat, pada hari Sabtu (14/11).

Dalam kunjungan tersebut terlukis di setiap wajah dewan guru SMP PT Pasangkayu khususnya Kartina S.Pd sebagai kepala sekolah tak terkecuali bagi manajemen PT Pasangkayu yang diwakili oleh Paulus Joko Sambodo (CDO PT Pasangkayu) sekaligus ketua Komite SMP PT Pasangkayu. Saat tim penilai lomba sekolah Adiwiyata Nasional  yang didampingi satuan kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Pemukiman (PPLP) dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sulawesi Barat yang di wakili Frans Kiding (BPLH Sulbar) menyambangi SMP PT Pasangkayu sebagai calon sekolah Adiwiyata Nasional 2015 mewakili Provinsi Sulawesi Barat.

Target predikat meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Nasional sudah dicanangkan oleh pihak sekolah dan manajemen Pt. Pasangkayu setelah ditetapkan berdasarkan SK Gubernur no 475/HK.SB-30/V/2015 sebagai peraih predikat tertinggi se-Sulawesi Barat dengan nilai 75,25. pihak sekolah bekerja sama dengan manajemen PT Pasangkayu bahu membahu melakukan perbaikan fasilitas sekolah seperti sarana dan prasarana, penghijauan, kebersihan,  proses daur ulang sampah, hingga proses untuk menumbuhkan sikap peduli lingkungan pada warga sekolah khususnya siswa.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman berharga kepada siswa - siswi sejak dini untuk membangun lingkungan hijau dan menanamkan kecintaan terhadap lingkungan hidup. Kepedulian dan perhatian yang besar terhadap lingkungan hijau dan sanitasi merupakan salah satu aspek yang menunjang terciptanya lingkungan bersih dan sehat agar terbebas dari penyakit.

Paulus Joko Sambodo (CDO PT. Pasangkayu. Mengatakan, Sudah saatnya segenap lapisan masyarakat memberikan perhatian khusus terhadap lingkungan yang diawali dengan edukasi ajakan untuk meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya lingkungan yang hijau, sehat, dan bersih.terangnya.

Tim penilai Adiwiyata Nasional yang turun langsung melihat kondisi SMP PT Pasangkayu dari Ruang Kelas, Perpustakaan, Bimbingan Konseling, UKS, Ruang Keterampilan, Kantin,  Kamar Mandi/WC, Depot 3R, Green Huose, Kolam Ikan hingga Kandang Burung untuk melakuan verifikasi data  dengan kondisi  lapangan  yang telah dikirim ke BPLH.

Selain itu Administratur dan KTU selaku Stake Holder PT Pasangkayu hingga Direktur Area Celebes I AAL,  berusaha memberikan yang terbaik dan berharap mendapatkan  hasil yang memuaskan, namun yang tidak kalah penting dari event ini adalah terus mempertahankan dan membiasakan diri untuk selalu peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup sebagai upaya membantu program pemerintah mempromosikan perilaku peduli lingkungan kepada masyarakat, dengan tema Go-Green SMP PT Pasangkayu, Hijau Bumi-ku, Lestari Negeri-ku, Sehat Bangsa-ku. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment