STIE Trianadra Jakarta Selenggarakan Pelatihan Dosen


Mediapublik.press(Pendidikan) - Jakarta  Dosen sebagai tulang punggung sebuah perguruan tinggi, memang perlu dijaga dan terus ditingkatkan kualitas keilmuannya. Dengan dosen yang berkualitas bagus diharapkan akan dapat memudahkan berkarya baik untuk para mahasiswa sendiri maupun karya-karya bagi bangsa dan negara ini. STIE Trianandra Jakarta dengan berbagai kegiatan kampusnya, juga tidak lupa selalu memperhatikan  kualitas SDM-nya terutama bagi para dosennya. Salahsatunya dengan memberikan berbagai pelatihan dan juga beasiswa untuk melanjutkan studinya.

Salah satu kegiatan pelatihan dosen yang baru saja digelar oleh STIE Trianandra Jakarta pada hari Sabtu – Minggu,  28-29 November 2015 bertempat di Hotel Puri Avia Resort Cisarua Bogor adalah pelatihan Penulisan Karya Ilmiah. Dan Karya Ilmiah atau penelitian ini merupakan hal yang sangat penting bagi dosen, karena karya ilmiah merupak satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu selain Pendidikan dan Pengajaran serta Pengabdian Masyarakat. Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu pencapaian yang harus dilakukan oleh para Civitas Akademika, sehingga perlu didukung oleh kualitas SDM yang memadai.

Pelatihan tersebut disamping untuk membekali para dosen dengan tambahan wawasan juga dimaksudkan agar metodologi yang digunakan oleh para civitas akademika dalam melakukan penelitian tidak monoton kepada satu metodologi saja. Selain itu perlu juga adanya persamaan persepsi dalam hal penentuan format penulisan sebuah karya ilmiah antara manajemen Perguruan Tinggi dengan para dosen yang terdiri dari berbagai lulusan perguruan tinggi dalam dan luar negeri. 

Dalam kegiatan yang diikuti oleh sekitar 30 orang dosen tersebut bertindak sebagai pembicaranya adalah Prof. Dr. H. Bambang Marsono, M.A., M.M., M.Sc., Ph.D,  Prof. Dr.  Dr. H. Salamun Sastra, M.PH.Med, M.Sc. dan Dr.H. Nurul Huda, S.E.,M.M., M.Si. Pembicara maupun peserta terlihat sangat antusias dalam pelatihan tersebut, sehingga untuk mengakomodasi keinginan para peserta akhirnya setelah kegiatan pelatihan tersebut akan digelar pertemuan lanjutan pada pekan mendatang yang bertempat di Kampus STIE Trianandra Pondok Bambu Jakarta. (Nur Hudda)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment