Bahasa Kasih Bukan Sekedar Lagu


Mediapublik.press(Tokoh) - Gorontalo  Hj. Rahmijaty Jahja, Senator DPD RI (2014 - 2019) adalah istri dari calon Wakil Gubernur Sulut, David Bobihoe Akib. Rahmijaty terpilih sebagai anggota DPD RI selama 2 periode, yaitu period tahun 2009 - 2014 dan periode ini. Sebelumnya merupakan anggota DPRD Provinsi Gorontalo periode tahun 2004 - 2009. 

Beberapa penghargaan yang berhasil diraih, diantaranya: Penghargaan Wira Kencana Bakti dari BKKBN tahun 2003, Citra Ibu tahun 2003, Citra Wanita Indonesia 4, Tokoh Gender dari Concern Award tahun 2006, Citra Abadi Nusa dari Yayasan Citra Insani tahun 2006, Citra Tokoh Wanita Indonesia tahun 2008, Women Internasional Award kategori Wanita Prestasi Yang Pantas jadi Panutan, Internasional Human Resources Development Program (IHRDP) tahun 2006, Menggala Karya Bakti Husada Arutala oleh Menteri Kesehatan tahun 2009.

Rahmijaty bukan saja memiliki segudang penghargaan, tapi ibu dari Jhon Reverid Bobihoe dan Jheniver Rivian Bobihoe memiliki suara emas. Hampir di setiap kesempatan dalam kegiatannya, baik sebagai  Senator maupun sebagai istri dari seorang Bupati pada waktu itu,  sering kali didaulat untuk membawakan sebuah tembang. 

Seperti yang biasa dilakukan ketika berada ditengah-tengah umat kristiani yang mengadakan Perayaan Natal. Hampir setiap tahun Rahmijaty mendampingi David Bobihoe menghadiri Perayaan tersebut. Terkadang harus berjalan ke desa-desa guna menghadiri undangan dari masyarakat yang mencintainya.

Pada kesempatan itu, Rahmijati Yahya turut sumbang suara, di hadapan para jemaat, Rahmi biasa menyanyikan lagu bernuansa religius berjudul “Bahasa Kasih”.Bagi seorang Rahmijati, " Bahasa Kasih" bukan sekedar lagu, tapi juga tindakan nyata. (Meidy - 002)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment