Gudang Dolog di Tuban Jatim Ambruk Diterjang Angin Puting Beliung


Mediapublik.press (Daerah) - Tuban (Jawa Timur) Puting Beliung kembali menerjang Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, puluhan rumah dan 1 gudang Dolog, ambruk diterjang angin tersebut.tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Gudang dolog milik Haji Makmur, Kepala Desa Mojoagung, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban yang berada di pinggir sawah ini, ambruk setelah diterjang puting beliung. Bangunan yang terbuat dari besi Galfalum ini tidak kuat menahan terpaan angin yang berasal dari arah selatan.   Menurut warga sekitar, angin puting beliung datang disertai hujan deras, warga yang ketakutan berlarian menyelamatkan diri ke luar rumah. di desa Mojoagung Kecamatan Soko Tuban, terdapat satu rumah rusak berat  dan puluhan lainya rusak ringan.

Sementara itu,  puting beliung juga merusak puluhan rumah di Dukuh Pule, Desa Simo, Kecamatan Soko Tuban, 5 diantaranya rusak berat hingga ambruk dan rata dengan tanah. Data sementara mencatat, kerusakan berat menimpa rumah milik Hadi, Eko, Muntari, Warinten dan Suripah.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Hingga kini warga masih menunggu bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tuban.(Her)


Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment