Mediapublik.press (Daerah) - Limboto (Gorontalo) Pemerintah pada hakekatnya adalah sebagai pelayan masyarakat, selalu dituntut untuk mampu menciptakan kondisi yang memungkinkan setiap anggota masyarakat untuk mengembangkan kemampuan dan kreatifitasnya demi mencapai tujuan bersama. Ini yang terus dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo dibawah kepemimpinan Bupati David Bobihoe Akib bersama Wakil Bupati Tonny S. Junus.
Hal ini juga dikuatkan dengan hasil penelitian dari Tim Independent Universitas Negeri Gorontalo dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dalam melakukan penelitian terhadap Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kabupaten Gorontalo. Salah satu tolak ukur penilaian kualitas layanan adalah dengan mengumpulkan data dari responden mengenai kualitas pelayanan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Gorontalo, khususnya pelayanan di tingkat desa dan kecamatan.
Tim yang diketuai oleh Dr. Masri Kudrat Umar, MPd Direktur Akademik dan IT UNG ini melakukan Penelitian dan surveinya di 19 Kecamatan se Kabupaten Gorontalo. Dengan Desa sampel sebanyak 117 Desa dari 205 Desa dan 576 KK dari 121.500 KK dengan responden dari berbagai latar pekerjaan dengan tingkat kepercayaan 95%. Lebih lanjut Rizal Kabag Ortala Setda Kabupaten Gorontalo, Rizal Lapananda menegaskan, Pemerintah Daerah mengacu pada PERMENPAN RB Nomor 16/2014 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik. “Seiring dengan kemajuan teknologi dan tuntutan masyarakat dalam hal pelayanan, Pemerintah Daerah dituntut melakukan perbaikan dalam hal pelayanan, untuk itulah survey kepuasan masyarakat ini dilakukan.” Tegas Rizal.
“Hasil Survei Kepuasan Masyarakat wajib diinformasikan kepada publik dan dilakukan secara sustainable sebagai dasar peningkatan kualitas dan untuk mendorong penyelenggara pelayanan menjadi lebih inovatif dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal pada masyarakat” pungkas mantan Kasubag Protokol setda Kab.Gorontalo ini. (olu)
Copy
0 comments:
Post a Comment