H.Muhamad Yunus Ketua RW.09 Kebon Bawang Dermakan Rejekinya Untuk Bantu sesama


http://1.bp.blogspot.com/-kh8M2-H4kTY/VYvDfUUiIrI/AAAAAAAAAJ4/2j0Ka2CJs_M/s1600/hmy.jpgMediapublik.press (Tokoh) – Jakarta Ketua RW 09 Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok H. Muhammad Yunus, (HMY)  pria ramah, berwibawa, sopan dan mempunyai kharisma yang tinggi, serta demawan ini, Kelahiran Palopo,lima puluh dua tahun yang lalu, merasa sangat terima kasih kepada seorang tukang becak yang pada saat itu memberikan sedekahnya untuk membayar Fitrah, ketika saya masih menjadi pelajar dan belum mempunyai apa-apa, tutur H. Muhammad Yunus

“ Atas dasar itulah, sekarang merasa terpanggil untuk membantu sesama yang merasa kekurangan, untuk itu selama dua bulan ini saya membagikan beras  kepada warga Rw.09 yang terdiri dari 18 Rt, dengan gratis , sebanyak 314 Kepala keluarga, “ lanjut H.Muhamad Yunus

Selain membagikan beras gratis kepada masyarakat Rw. 09, HMY juga merasa terpanggil untuk membantu 2 warganya di Rt.04 yang dilihat tempat huniannya sangat memperihatinkan sekali, yaitu Rumah Sulaiman pedagang Koran dan Seorang Janda ,

“ Kedua warganya itu dibangunkan  rumah yang sesuai dan layak untuk ditempati “ , lanjutnya

Dirinya juga membantu warga diluar wilayahnya seperti warga Rw.02 yang kena musibah kebakaran, kenapa hal itu saya lakukan, karena saya merasa terpanggil, dan ingin berbagi sedikit rejeki yang saya punya, agar dibulan ramadhan ini warga yang kekurangan dapat ikut merasakan kebahagiaan,

“ betapa sedih kala saya menginget masa lalu saya saat di Palopo, ketika kedua orang tua saya telah meninggal, untuk mendapatkan rejeki saya dibantu oleh seorang tukang becak, sampai saat ini saya sudah dapat mandiri dan merasa ada kelebihan, makanya saya dermakan sedikit rejeki saya untuk sesame “, pungkasnya. (eko)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment