Karena Potensi Daerah Matra Dilirik Produser Film


Mediapublik.press (Daerah) - Pasangkayu (Sulbar)  Sejumlah artis Nasional yang sering malang melintang di Film Televisi (FTV) yang disiarkan disejumlah Televisi Nasional menyambangi Matra, Senin, (02/11).

Sebut saja artis senior Tasman Taher, kemudian peraih nominsi dalam Festival Film Bandung Widi Dwinanda, Tengku Mirza, Umar Syarief, serta beberapa artis pendatang baru. Kedatangan mereka disambut langsung oleh pelaksana harian Bupati Matra M. Natsir dan sejumlah kepala SKPD lingkup pemkab Matra diruang pola Kantor Bupati.

Kehadiran para publik figur ini dalam rangka pengerjaan proyek pembuatan film yang diinisiasi oleh Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT), dan akan ditayangkan disalah satu televisi swasta nasional. Sejumlah titik di Matra akan menjadi lokasi pengambilan gambar film ini, salah satunya di Kecamatan Martajaya.

Menurut penulis skenario sekaligus tim kreatif dari proyek film tersebut, Canang bahwa film ini bercerita tentang sosialisasi program transmigrasi dari pemerintah pusat dengan sedikit dibumbui nuansa percintaan. 

" Jadi ini menceritakan keluarga transmigrasi di Matra yang mempunyai seorang anak laki-laki pekerja keras, dimana ia terus berusaha meningkatkan taraf ekenomi keluarganya dengan mengembangkan budidaya ikan sidat, dan ia kemudian mendapat simpatik dari seorang mahasiswi. Jadi film ini selain mengangkat tentang kesuksesan program transmigrasi juga bertujuan memotifasi pemuda agar bekerja keras" terang Canang.

Kenapa di Matra, sebab Kabupaten yang baru terbentuk ini dinilai sebagai wilayah yang paling sukses dalam program transmigrasi. Sejumlah kearifan lokal Matrapun bakal diangkat dalam film tersebut.

Menanggapi hal ini, M. Natsir mengaku sangat mengapresiasi pembuatan film tersebut, sebab akan menjadi wadah promosi daerah beserta potensi Budaya dan Wisatanya.

" Saya sangat mengapresiasi karena akan menunjukan bahwa Matra adalah daerah yang sukses menjalankan program transmigasi. Dan saya pikir ini juga akan memperlihatkan bahwa program transmigrasi sangat bermanfaat pada percepatan pembangunan nasional" ujarnya. (Joni - 002)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment