Resmi, Handal Menangkan Pilkada Matra


Mediapublik.press(Politik) - Pasangkayu (Sulbar)   Pasangan calon (Paslon) petahana Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal (Handal), resmi memenangkan pertarungan dalam pilkada Matra, itu setelah KPU Matra telah merampungkan semua rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten, Kamis  (17/12).

Dalam rekap tersebut, paslon Handal sapu bersih 11 Kecamatan dari 12 kecamatan, sehingga total ia memperoleh suara sebanyak 46.185 atau 58,77 %, sedang kompetitornya paslon Abdullah Rasyid dan Marigun Rasyid (Amar) meraih suara sebanyak 32.038 atau 40,77 %, dan paslon Yusri M Nur dan Amran Nuhung (Yusran) meraih suara sebanyak 367 atau 0,47 %.

Rampungnya, rekapitulasi suara tingkat kabupaten, seiring dengan selesainya proses pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 1 Desa Ompi Kecamatan Bulutaba, dimana dari hasil PSU tersebut paslon Handal meraih suara sebanyak 148, paslon Amar sebanyak 8 suara, dan paslon Yusran tidak mendapat suara sama sekali. Untuk kecamatan Bulutaba Handal meraih suara 3915, Amar 1391 dan Yusran 14 suara.

" Semua rekap suara tingkat kecamatan telah kami rampungkan tadi malam (Kamis.red), dan sekarang tinggal melangkah ketahap selanjutnya. Peluang gugatan ke MK saya pikir tidak ada karena selisih suara cukup jauh, karena dalam UU itu disyaratkan selisih suara itu maksimal dua persen" terang Ketua KPU Matra Ishak Ibrahim, Jumat 18 Desember.

Sementara itu dalam kesempatan sebelumnya, calon bupati (Cabup) Agus Ambo Djiwa menyampaikan rasa syukurnya atas raihan suaranya tersebut. Kata dia, kemenangan yang diraihnya bersama Muhammad Saal ini,pada hakikatnya adalah kemenangan rakyat Matra secara umum.

" Saya menyampikan rasa terima kasih yang sebesar- besarnya kepada semua masyarakat, terkhusus pada tim pemenangan saya yang telah bekerja keras untuk memenangkan kami, saya himbau pasca pilkada mari semua kembali menjalin persatuan dan kesatuan, serta tetap menjaga kestabilan keamanan di Matra" imbuhnya. (Joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment