Ruangan JPU di PN Marisa Dinilai Jatuhkan Harga Diri Jaksa


Mediapublik.press  (Daerah) – Marisa (Gorontalo)  Nasib para Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Marisa sangat memprihatinkan, Pasalnya fasilitas pendukung yang diberikan oleh Pengadilan Negeri Marisa sangat tidak layak untuk digunakan, dimana ruangan yang diberikan untuk Jaksa ternyata bekas WC yang direnofasi.

Sementara peran Jaksa dalam setiap proses persidangan sangatlah penting yakni untuk menuntut para pelanggar hukum sampai dengan proses eksekusi (Vonis), namun kebijakan yang diambil sangatlah bertentangan dengan kewajiban Pengadilan untuk memberikan fasilitas yang layak terhadap Jaksa maupun para terdakwa.

Bahkan masih nampak bekas tampalan semen untuk 2 (dua) lubang kloset yang sering digunakan, sehingga setiap orang yang masuk diruangan tersebut merasa jijik karena udara yang ada dalam ruangan tersebut masih pengap dan berbau layaknya WC umum, sehingga setiap jaksa yang akan mengikuti proses persidangan lebih memilih duduk diluar ruangan.

Sampai berita ini ditayangkan belum diketahui jelas alasan dari pihak Pengadilan terkait fasilitas ruangan yang dinilai menjatuhkan harga diri jaksa penuntut karena Kepala Pengadilan Negeri Marisa dan juga Bagian Humas tidak berada ditempat saat akan dikonfirmasi oleh awak media ini. (Jho)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment