Pemkot Jakbar Temukan Daging Ayam Menghitam Di Carrefour Season Latumenten

 
Mediapublik.press (Nasional) – Jakarta Dalam menjaga kestabilan pangan dan kesehatan pangan menghadapi  lebaran dan pada bulan puasa ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa pasar swalayan , Kamis (25/06)

"Kita temukan ayam yang sudah kurang bagus kualitasnya dagingnya berwarna gelap keungu-unguan dan sudah menghitam , di Carrefour season Cyty Jaalan Latumenten , untuk itu kita arahkan untuk tidak dijual lagi," kata Wakil Walikota Jakarta Barat, M Yuliadi, saat memimpin sidak.

Selain daging ayam yang sudah tidak layak jual, petugas mengambil beberapa sampel seperti ampela dan daging ayam kuning yang siap goreng, serta daging untuk diperiksa di laboratorium. Ditambahkan selain sidak daging ayam dan jenis makanan yang lain, pemkot Jakarta Barat juga  meninjau harga-harga bahan makanan yang selama bulan Ramadhan biasanya cenderung naik. "Untuk harga, masih bisa ditoleransi, belum ada kenaikan yang terlalu tinggi, kalaupun ada kenaikan harga, hanya naik sepuluh persen," kata Yuliadi.

Selain ke pasar retail, Pemkot Jakarta Barat juga melakukan sidak ke pasar tradisional seperti Pasar Jembatan Dua, Tambora,  untuk mengecek harga sembako. Harga sembako di pasar tradisional cenderung sudah turun, seperti cabe, bawang, sayur-sayuran. (eko)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment