Pemkab Boalemo Bantu Rumah Type 36 Untuk Transmigran


Mediapublik.Press (Daerah) - Paguyaman (Gorontalo)  Bupati Boalemo Rum Pagau mencanangkan pembangunan permukiman transmigrasi pola nelayan tahap dua tahun 2015 di Desa Lito, Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Setelah sukses membangun dua puluh unit rumah type 36 pada tahun 2014 lalu, Pemerintah Kabupaten Boalemo kembali akan membangun 100 unit rumah dengan type yang sama dari rencana Pemerintah membangun 270 rumah type 36 di Desa Lito Kecamatan, Paguyaman pantai.

Kadis Nakertrans Kabupaten Boalemo, Abdullah Masalubu melaporkan pembangunan perumahan transmigrasi di Desa Lito dilakukan secara bertahap sejak tahun 2014 lalu dan telah ditempatkan transmigrasi penduduk setempat sejumlah 20 kepala keluarga. Sedangkan lanjutan tahap kedua sejumlah seratus unit rumah menelan biaya 9 milyar rupiah lebih yang bersumber dari dana APBN tugas pembantuan kementerian Desat PDT dan transmigrasi RI. Keseratus unit rumah ini akan dikerjakan selama 4 bulan kedepan. 

Bupati Boalemo, Rum Pagau mengatakan keseriusan Pemerintah Kabupaten Boalemo untuk meningkatkan kesejahteraan warga yang kurang mampu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena bantuan rumah bagi transmigrasi ini  melalui seleksi yang cukup ketat. Rum Pagau   minta seluruh fasilitas yang ada di perumahan harus dijaga dengan sebaik-baiknya oleh para transmigran.
 
Rencananya kompleks perumahan transmigrasi  ini akan ditinjau Presiden Jokowi, warga transmigrasi pola maritim yang ditempatkan di Desa Lto ini sebanyak 270 Kepala Keluarga, 100 diantaranya berasal dari luar Gorontalo yaitu: 50 KK dari Banten dan 50 KK lainnya dari Jawa Timur . Menurut Rum Pagau, nantinya pra transmigrasi ini  akan mendapat fasilitas tambahan lainnya yaitu tanah satu hektar serta fasilitas perahu dan motor tempel untuk nelayan. (foxy)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

1 comments:

  1. Untuk pemberangkata transmigran ke Boalemo taun 2015 ini kpn ya???trima kasih

    ReplyDelete