Kejar WTP Ke-6, Pengelola Barang Stuban SBMD di Yogyakarta


Mediapublik.press (Daerah) - Limboto (Gorontalo)   Dalam Mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI utamanya dalam membidik WTP yang ke enam kalinya, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya SDM  pengelolaan keuangan dan aset daerah. Kemarin, selasa (04/08) para staf pengelola aset di Kabupaten Gorontalo melakukan studi banding di Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Pemkot Solo. 

Rombongan  itu dipimpin langsung Asisten Administrasi Setda Kabupaten Gorontalo Ayuba Hida dan diterima Asisten Administrasi Umum Pemprov Yogyakarta Drs. GBPH Yudhaningrat, MM bersama jajarannya bertempat digedung Pracimosono Pemprov YogyaKarta.

Ayuba Hida dalam sambutannya mengatakan tujuan stuban ini sebagai upaya nyata Pemerintah Kabupaten Gorontalo guna mempertahankan predikat WTP di tahun 2016 mendatang.  Dimana Pemprov Yogyakarta sudah dua kali melakukan sensus barang milik daerah yang menjadi salah satu kunci diraihnya WTP, sehingga kami menganggap perlu untuk melakukan stuban ini atas rekomendasi BPK RI , Ungkap Ayuba. Apalagi Pengelolaan Aset akan menjadi prioritas pemeriksaan BPK di Tahun 2016 mendatang. Jelasnya.

Sementara itu  Asisten Adminsitrasi pemprov Yogyakarta Drs. GBPH Yudhaningrat, MM dalam sambutannya menyambut baik stuban ini. Didatangi daerah yang telah 5 kali meraih WTP ini, tentunya menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi yang dipilih sebagai lokasi studi banding. 

Tentunya semua mekanisme dan regulasi tentang Sensus barang milik daerah akan kami bagikan kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang sudah jauh-jauh melakukan studi banding. Semoga kita mampu mempertahankan predikat WTP di tahun akan datang, Harap Yudhanigrat. (ockta)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment