Krisis Air Bersih Warga Berebut Air



Mediapublik.press (Daerah) Nganjuk - (Jawa Timur)   Musim kemarau panjang menyebabkan 50 Desa di Kabupaten Tuban, mengalami krisis air bersih  saat bantuan air bersih yang ditunggu-tunggu warga tiba, tak pelak, air pun langsung habis diserbu musim kemarau panjang melanda sejumlah Kecamatan di Kabupaten Tuban.

Data dari BPBD setempat menyebutkan  hingga September ini, sedikitnya 73 Ribu jiwa lebih di 50 Desa yang tersebar di 8 Kecamatan yakni, Kerek, Senori, Grabagan, Parengan, Jatirogo, Semanding, Montong dan Singgahan Kesulitan mendapatkan air bersih.

Selain karena kemarau panjang, kekeringan juga diakibatkan kondisi diperbukitan Kapur Tuban yang gundul akibat pembalakan liar untuk membantu kesulitan warga, Polres Tuban kembali menerjunkan sedikitnya 9 Truk Tangki air kali ini ke Desa-desa di Kecamatan Kerek Di antranya desa Tengger, Sidonganti, Trantang, Gemulung dan desa Gaji. 

Bantuan air bersih seperti ini memang sangat diharapkan warga Perbukitan Kapur meski sempat terjadi desak-desakan dan saling salip antrian, namun pembagian air bersih berjalan cukup tertib Dropping air bersih ini merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan Polres Tuban terhadap masyarakat yang dilanda kekeringan sejauh ini pihak Kepolisian setempat telah mendistribusikan air sedikitnya di 7 Kecamatan. (heri)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

1 comments:

  1. Di desa tunah lokasi jalan menuju sendang.Kec.emanding,Kab.tuban,saat ini juga memerlukannya pak.mohon di tinjau lokosinya..terima kasih...

    ReplyDelete