Momentum Jauhkan Generasi Matra Dari Narkoba


Mediapublik.press(Nasional) Pasangkayu - (Sulbar) Upacara peringatan sumpah pemuda yang ke 87, digelar pemkab Matra di Lapangan merdeka Pasangkayu, Rabu 28 Oktober. Bertindak sebagai inspektur upacara pelaksana harian Bupati Matra M. Natsir.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Lukman Said, Wakil Ketua II DPRD Musawir Az Isham, dan beberapa anggota DPRD Matra lainnya, pimpinan SKPD serta pimpinan Muspida.

Dalam kesempatan itu, selain membacakan amanah dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, M. Natsir juga menyampaikan beberapa hal tentang kondisi kekinian di Matra dikaitkan dengan momentum hari sumpah pemuda ini.

M. Natsir mengatakan bahwa hari sumpah pemuda adalah momentum yang tepat bagi generasi Matra untuk berbenah diri, meningkatkan kualitas dalam rangka pembangunan daerah.

Terutama kata dia, membangun komitmen para generasi Matra untuk menjauhi narkoba dan sejenisnya. Pengaruh obat haram tersebut saat telah menghancurkan mental pemuda, yang kemudian membuat mereka semakin tidak produktif.

Diakui, saat ini, pengguna narkoba khusunya dikalangan remaja Matra, semakin massif, dikarenakan jiwa mereka yang masih sangat labil dan mudah terpengaruh oleh pergaulan sosialnya. Ditambah banyaknya oknum pengedar yang datang dari luar Matra.

Usaha pencegahan penyalah gunaan narkoba bukan tidak pernah dilakukan, namun jika upaya itu tidak disertai dengan komitmen dari individu - individu para generasi tersebut, maka upaya pencegahan tentu tidak bisa berfungsi maksimal.

" Berbagai pendekatan telah dilakukan untuk mengantisipasi peredaran narkoba ini, termasuk pendekatan secara spritual. Selain itu penegakan hukumpun sudah dilakukan, dan saat ini beberapa pengedar narkoba telah diproses hukum. Jadi diharapkan momentum hari pemuda ini bisa menjadi awal membangun komitmen untuk menjauhi narkoba" harap M. Natsir. (joni)


Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment