SMKN 39 Jakarta Juara LKS Automobily Technology


Mediapublik.press(Pendidikan) - Jakarta Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) SMK tingkat Jakarta pusat diadakan di P2KGK Jakarta Pusat jalan Budi Utomo atau dulu dikenal dengan Puslatdikjur. Kegiatan merupakan kegiatan rutin tahunan untuk memilih siswa terbaik mewakili Jarta Pusat untuk maju ke tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun depan. Selanjutnya akan mewakili Provinsi DKI Jakarta ke LKS tingkat Nasional 2016 yang akan datang. Rabu (18/11)

Berbagai jurusan di SMK tingkat wilayah Jakarta Pusat II ini dilombakan diantaranya Instalasi Listrik, Permesinan, Elektronika Audio Video dan juga dari kemompok Bisnis manajemen seperti sektretaris dan administrasi perkantoran. Di Jurusan Auto Mobile Technology diikuti oleh 4 sekolah negeri dan beberapa sekolah swasta di Jakarta Pusat II, SMKN 39 jakarta, SMKN 54 Jakarta, SMKN 1 Jakarta dan SMKN 39 Jakarta. Sementara dari sekolah swasta ada SMK Muhammadiyah, SMK Taman Siswa, dan SMK Kampung Jawa dan lain lain.

Menurut pembimbing siswa dari SMK N 39 Jakarta Indri Prasetyo, siswa bimbingannya dilatih menggunakan metode yang digunakan di LKS Nasional. Materi lomba di Automobile Technology adalah trouble shooting di mana siswa dituntut untuk bisa mencari sumber kerusakan mobil dan memperbaiikinya dengan akurat dan cepat.  Siswa harus bisa memperbaiiki sistem Rem, Tune-up sistem bahan bakar EFI dan Electrical Body.

Hasil liputan yang berhasil dihimpun mediapublik di lokasi saat penyerahan hadiah bagi pera 
pemenang diantaranya sebagai berikut:

Jurusan Automobile Technology
Juara 1 SMKN 39 Jakarta Pusat
Juara 2 SMK Muhammadiyah Jakarta pusat
Juara 3 SMKN 39 Jakarta Pusat 

Dengan diraihnya juara 1 untuk kategori Automobile Technology ini maka juara 1 dan 2 tingkat 
wilayah jakarta pusat 1 akan maju ke tingkat provinsi DKI Jakarta. (SP)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment