Banjir Bandang Memutus Akses Jalan Bojonegoro- Lamongan - Jombang


Mediapublik.press (Daerah) - Bojonegoro (Jawa Timur)  Banjir bandang memutus akses jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Bojonegoro - Lamongan – Jombang. Air bah bercampur lumpur mengalir deras melewati badan jalan, hingga sulit untuk dilintasi kendaraan. Akibatnya arus lalu lintas macet panjang selama hampir 4 Jam. 

Kemacetan terjadi dua arah, baik dari arah babat, Lamongan maupun dari arah Jombang. Selain merendam jalan, banjir juga menggenangi sejumlah rumah, komplek pertokoan, serta warung yang berada di sepanjang Jalan tersebut. Banjir terjadi pasca hujan deras selama hampir 4 jam sejak siang hingga sore hari.

Air bah bercampur lumpur dan sampah mengalir deras serta menerjang Akses jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Bojonegoro-Lamongan menuju  Jombang,  sejauh hampir 2 kilometer. Tepatnya di dusun Sumur Alas, Desa Gajah, Baureno, Bojonegoro. Arus banjir yang deras, setinggi hampir 1/2 meter memotong badan jalan. Akibatnya hampir seluruh kendaraan kesulitan melintasi jalur ini. Bahkan Sebagian pengendara terpaksa harus mendorong motor agar dapat lolos dari banjir.

Kondisi ini, mengakibatkan arus lalu lintas sempat macet total. Kemacetan panjang bahkan terjadi selama hampir 4 Jam, baik dari arah Bojonegoro - Lamongan maupun dari arah Jombang. Selain menerjang jalan, banjir juga merendam sejumlah rumah, pertokoan, serta warung yang ada di sepanjang jalan tersebut.

Sejumlah warga mengaku, banjir pasca hujan deras, datang dari arah Perbukitan Kapur di Selatan Desa. Banjir  di perparah dengan rusaknya Saluran air dan gorong-gorong di sisi jalan, sehingga tak mampu menampung luapan air. Warga berharap ada penanganan serius dari Pemerintah setempat, khususnya perbaikan saluran air agar banjir serupa tak lagi terulang. (Her)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment