Kantor Desa Bukit Harapan Terbakar


Mediapublik.press (Daerah) - Pasangkayu (Sulbar)  Kantor desa Bukit Harapan Kecamatan Bulu Taba ludes terbakar, termasuk segala arsip dan dokumen desa yang ada didalamnya. Kebakaran terjadi pada, Rabu (06/01)sekira pukul 00.00 wita dinihari.

Berdasarkan pengakuan mantan Kepala Desa (Kades) Bukit Harapan, Muh. Tamba, api tiba- tiba saja membesar dari dalam ruangan kantor, dan warga sekitar tidak bisa berbuat apa-apa karena sumber air yang cukup jauh.

" Saya kaget, tiba-tiba ada yang panggil saya bahwa kantor desa kebakaran, saya segera bangun dan cuci muka dan langsung menuju kesana, tapi disana kami hanya bisa melihat kantor itu terbakar sampai ludes karena tidak ada sumber air yang dekat" ujarnya.

Selaku orang yang pernah menempati kantor itu, ia tak habis fikir dari mana gerangan sumber api, sebab didalam kantor itu sendiri tidak ada kompor maupun jaringan listrik. 

Sehingga timbul desas desus bahwa diduga ada oknum yang sengaja membakar kantor tersebut.Hal itu diperkuat, dengan kondisi daun pintu disalah satu ruangan kantor desa yang rusak seperti habis didobrak, dan kaca jendela bagian depan yang hancur berantakan.

Muh. Tamba sendiri enggan 100 persen berkesimpulan demikian, namun sambung dia kemungkinan itu bisa saja terjadi mengingat konstalasi politik di desanya yang sedang memanas.

Terpisah, Kapolsek Baras AKP. Sukaryono, selaku Polsek yang menangani kasus tersebut, pun belum bisa berkesimpulan mengenai penyebab terjadinya kebakaran, sebab sejauh ini pihaknya masih melakukan pendalaman.

" Kami belum bisa bekersimpulan karena kami masih memeriksa saksi-saksi. Sejauh ini sudah ada dua saksi yang telah kami periksa" ungkapnya. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment