Ditinggal Mudik, Barak Karyawan Terbakar


Mediapublik.Press (Daerah) – Kolaka (Sultra) Ditinggal penghuninya mudik lebaran, barak atau rumah tinggal para karyawan PT. Adhy Karya yang terletak di kompleks Pabrik Feronikel PT. Aneka Tambang Pomalaa Sulawesi Tenggara hangus terbakar. Satu buah mushola ikut hangus terbakar dan sejumlah kendaraan alat berat lainya.

Menurut saksi mata kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 waktu setempat. Sijago merah menghanguskan barak yang memiliki ratusan kamar yang selama ini menjadi hunian para Karyawan PT. Adhy Karya yang seementara mengerjakan kontruksi Pabrik Feronikel PT. Aneka Tambang Pomalaa.

Api dengan mudah membakar seisi barak karena terbuat dari material kayu yang mudah terbakar. Saat kejadian, barak dalam keadaan kosong atau ditinggal penghuninya yang masih belum masuk bekerja karena masih dalam masa cuti liburan Lebaran atau mudik ke Kampung Halamannya. Barak hanya dijaga oleh Seorang Petugas Security bersama Istrinya.

Dalam kebakaran ini tiga unit mobil pemadam kebakaran diturunkan, Petugas pemadam berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke barak lainnya. Api baru dapat dikuasi dan dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran setelah tiga jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai hingga Ratusan Juta Rupiah.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu, namun kuat dugaan akibat korselting listrik. Saksi mata mengatakan api bermula dari salah satu kamar yang berada di sisi bagian timur barak yang kemudian merembet ke kamar lainnya. (yudi)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment