Pesawat Hercules Terbakar di Medan


Mediapublik.press (Nasional) - Medan (Sumut)  Indonesia kembali berduka , seetelah salah satu pesawat milik TNI AU Jatuh di Medan Sumatera Utara . Para Penumpang yang terdiri dari beberapa Prajurit TNI  ada juga penumpang sipil dari Keluarga Prajurit didalamnya. Menurut penjelasan , Kepala Penerangan Pangkalan Abdulrachman Saleh Letkol Sutrisno jumlah penumpang seratus orang lebih.

Dari hasil penyelidikan tim SAR Medan telah memastikan korban tewas sedikitnya 30 orang dan diduga akan terus bertambah. Korban terdiri dari orang yang berada di pesawat dan penduduk yang berada di Jl Djamin Ginting. Pesawat Hercules jatuh di Medan, Sumatera Utara. Pesawat itu mengangkut prajurit dan keluarganya untuk penerbangan umum rutin.

Pesawat dan awak milik Skadron 32 Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh ini bertolak dari markas pada 29 Juni 2015 dan akan kembali tanggal  2 Juli 2015. Ini penerbangan umum dengan sejumlah titik rute yang ditentukan,” ungkap Kepala Penerangan Pangkalan Abd Saleh Letkol Sutrisno saat jumpa pers di kantornya, Selasa.Rencananya, pesawat bertolak dari Pangkalan Suwondo Medan menuju Tanjung Pinang, Ranai perbatasan Sumatera Utara, Supadio (Pontianak) untuk istirahat.

Berikutnya, esok hari pesawat berangkat Pontianak Pangkalan Supadio-Ranai-Tanjungpinang-Medan-Dumai-Pekanbaru-Halim untuk istirahat. Kemudian dari Halim pulang kembali ke Abdurahman  Saleh pada 2 Juli 2015.Sutrisno  menambahkan, Hercules juga mempunyai misi untuk mengangkut para prajurit TNI AU untuk kembali ke daerah-daerah. “Misi penerbangan umum, ini mengangkut prajurit dan keluarga. (foxy) 


Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment