Sampah Masih Menjadi Problem


Mediapublik.press (Sosial) - Pasangkayu (Sulbar) Sejumlah pemuda di Kecamatan Baras yang menamakan diri gerakan pemuda Baras peduli lingkungan, melakukan aksi sosial dengan membersihkan sampah yang berserakan dilingkungan kelurahan tersebut. Gerakan ini dilakukan karena sampah- sampah rumah tangga tersebut sudah lama berserakan tanpa tertangani dengan baik.

Perwakilan dari kelompok pemuda tersebut Mustapa M, menyampaikan bahwa sampah- sampah yang ada di Kecamatan Baras telah menjadi permasalahan tersendiri, pasalnya tempat pembuangan sampah belum disediakan oleh pemerintah setempat. Karena tidak adanya tempat penampung sampah, masyarakatpun kemudian membuang sampah disembarang tempat, bahkan hingga ketepi laut.

" Di got- got, bahkan hingga pantai sangat terlihat kotor oleh sampah, masyarakat juga bingung sampahnya mau dibuang kemana karena tidak ada tempat sampah umum yang tersedia" keluhnya, Jumat 24 Juli.

Karena kondisi itulah ia dan kelompok pemudanya berinisiatif melakukan aksi bersih- bersih sampah, dengan harapan kesadaran membersihkan lingkungan bisa menjalar ke masyrakat yang lain.

" Kami juga berharap agar pemerintah utamanya pihak kelurahan bisa memperhatikan masalah sampah ini, dengan menyediakan tempat pembuangan sampah" harapnya. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment