Pelabuhan Ferry Nangakeo NTT Tidak Terawat


Mediapublik.press (Daerah)  - Kupang (NTT)     Kawasan pelabuhan Nangakeo Ende Nusa tenggara timur saat ini mubasir dan tak terawat. Pembangunan yang menelan dana APBN Rp. 21 Miliar Tahun 2002 tersebut tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat . Di kawasan pelabuhan semak belukar tumbuh liar sejak masuk pintu gerbang pelabuhan, taman bunga yang dibuat sepanjang lokasi perparkiran dipenuhi semak belukar dan sebagian tembok dicoret.

Semak belukar mulai nampak sejak  jalan masuk di lokasi pelabuhan semak setinggi tiga meter menutupi badan jalan, sehingga jalan menjadi sempit. Tak terawatnya lokasi pelabuhan ini juga terlihat di pagar maupun pintu masuk dermaga. Tak hanya itu, gedung pengelola pelabuhan tak terawat juga dari ruang tunggu hingga ruang kerja petugas.

Semua lampu suar pelabuhan tak berfungsi, pagar suar kelihatan berkarat dan rusak. Kerusakan itu sudah ada sejak lama. Namun tak pernah diperbaiki petugas. Saat ini tidak ada satupun petugas pelabuhan yang berada di pelabuhan feri Nengakeo.

Menurut informasi, kapal feri sudah setahun lebih tidak beroperasi di pelabuhan tersebut. Kondisi pelabuhan saat ini rusak berat. Rantai hidrolik  yang berfungsi mengatrol jembatan terlepas dan   putus total, sehingga kapal tidak bisa bersandar di pelabuhan itu. (rinda)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment