Pemkab Terima Kunjungan SSDN PPSA Lemhanas RI


Mediapublik.press (Daerah) - Limboto (Gorontalo)    Kabupaten Gorontalo beroleh kehormat istimewa dari Studi Strategis Dalam Negeri Program Pendidikan Singkat Angkatan (SSDN PPSA) XX Lemhanas RI. Tim SSDN PPSA yang diketuai Marsekal Muda TNI Bonar H. Hutagaol, SE diterima Penjabup Nurlan Darise, Rabu (02/09) di Auditorium Pakaya Tower Limboto.

"Saya kaget ya, selama saya berkunjung kedaerah baru Kabupaten Gorontalo inilah yang mempunyai inovasi dan kreatifitas yang bagus sekali," ujarnya menilai capaian Kabupaten Gorontalo sebagai pintu gerbang Provinsi ini kreatif melakukan program-program pemberdayaan masyarakat. Sebelumnya Penjabup Gorontalo didampingi Sekkab Hadijah U. Tayeb memaparkan berbagai kebijakan pembangunan di daerah ini. Hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu.

Bonar Hutagaol menyatakan kunjungan tersebut serangkaian pelaksanaan SSDN PPSA. "Kunjungan ini bermaksud menghimpun data di Kabupaten Gorontalo untuk bahan kajian  semoga dapat dijadikan rekomendasi pembangunan daerah khusunya di Kabupaten Gorontalo," terangnya.

Dikatakan Lemhanas RI memberikan kesempatan kepada peserta PPSA XX untuk memahami dan mengkaji potensi daerah dan berbagai permasalahan yang dihadapi ditinjau dari aspek kesejahteraan dan keamanan. "Untuk tahun ini, dengan berbagai pertimbangan maka terpilih daerah Sumatera Barat, DIY dan Gorontalo sebagai obyek uji stratigis peserta PPSA XX", kata Bonar.

Dalam sesi tanya jawab pada pertemuan itu menguat permasalahan menyangkut kondisi wilayah yang berkaitan dengan aspek geografis, demografi, SDA, ideologi, politik, ekonomi, sosbud dan hankam, dari prespektif ketahanan nasional.

Atas kunjungan peserta SSDN PPSA XX Lemhanas RI di Kabupaten Gorontalo itu, Pj. Bupati Nurlan menyatakan pihaknya akan menanti saran yang akan disampaikan peserta dalam rangka optimalnya penyelenggaraan pembangunan daerah. (okta)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment