Jabatan Agus-Saal Resmi Berakhir

Mediapublik.press (Daerah) Pasangkayu - (Sulbar) Pasangan Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal (Handal) resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Matra. Banyak yang berspekulasi bahwa disinilah ukuran sesungguhnya sejauh mana kekuatan petahana tersebut setelah tak menjabat.

Menanggapi hal ini salah seoarang Anggota Parlemen Matra, Musawir Az Isham menyampaikan bahwa, menurutnya untuk mengetahui apakah pasangan incumbent bisa terpilih lagi atau tidak, tidak dilihat saat menjabat ataupun pasca menjabat, namun pada karya nyata yang mereka perbuat selama menjabat sebagai tampuk pimpinan Daerah. 

Dikatakan, jika karya mereka selama ini telah bermanfaat signifakan pada masyarakat, maka sudah tentu mereka akan dirindukan untuk kembali memimpin Daerah, dan hal yang sebaliknyapun bisa terjadi.

" Persepsi saja itu pasangan incumben dan yang bukan incumben, saya sudah merasakan kok meninggalkan jabatan selama setahun. Kalau rakyat memang merindukan dan menginginkan kita, saya pikir tidak ada masalah, terkait saat menjabat mupun pasca menjabat", ujar wakil Ketua II DPRD Matra ini, Selasa (6/10).

Justru kata dia, pasca menjabat pasangan petahana akan lebih mengetahui mana rakyat yang betul-betul merindukannya untuk jadi pemimpin lagi dan mana yang tidak.

Ia juga menyebut bahwa setiap pemimpin memilik zaman, namun saat disinggung mengenai siapa yang layak memimpin Matra pada periode selanjutnya, ia hanya menjawab secara politis.

" Semua calon berpotensi terpilih, dan berhak terpilih, biarkan rakyat yang menilai siapa yang layak memimpin mereka" jawabnya.  (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment