Kapolda Sulut Pantau Lokasi Kebakaran Inul Vista Manado


Mediapublik.press (Nasional) – Manado  (Sulut)  Kapolda Sulut siang tadi memantau lokasi terjadinya kebakaran di tempat karaoke Inul Vista Manado. Lemahnya faktor keamanan seperti tidak adanya alaram peringatan kebakaran, tak adanya hidran kebakaran, tak dilengkapinya sistem proteksi, dan tak tersedianya jalur evakuasi menjadi kelalaian pengelola dalam insiden kebakaran Inul Vista yang merengut 12 nyawa pengunjung. Minggu (25/10).

Kapolda Sulut, siang tadi menyaksikan olah TKP dan penyelidikan, unsur-unsur kelalaian pengelola saat kejadian kebakaran yang menewaskan 12 orang di Inul Vista karaoke Manado (Sulut). kebakaran tempat karaoke Inul Vista, di kawasan Mega Mas Manado, Minggu dini hari tadi  yang merenggut nyawa 12 pengunjung dan puluhan lainnya luka-luka.

Meski dugaan sementara adanya kosleting arus pendek yang memicu kebakaran, namun siang tadi belasan anggota Polres dan Polda Sulut, bagian indentifikasi dan forensik diturunkan ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki penyebab sebenarnya kebakaran tersebut. Polisi mendapati di dalam ruang karaoke, tidak dilengkapi alarm peringaran kebakaran dan tak adanya ketersediaan hidran kebakaran, serta sistem proteksi tidak disediakan.  Gedung karaoke Inul Vista memiliki 3 lantai, namun tak ada tangga darurat untuk evakuasi pengunjung.

Kapolda Sulawesi Utara, pastikan kelalaian pihak pengelolah Inul Vista yang berujung maut akan ditindak tegas. Salah seorang karyawan Inul Vista yang menjadi saksi mata awal mula kebakaran terjadi mengaku api sudah membesar baru diketahui oleh para karyawan dan pengelola. Sampai jelang petang, pihak kepolisian masih menyelidiki TKP kebakaran. Dan menginterogasi belasan karyawan, yang bertugas saat kebakaran terjadi. (pra)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment