Musda Ke III PKS Matra


Mediapublik.press (Politik) - Pasangkayu (Sulbar)  Pengurus DPD II PKS Matra kembali melakukan rotasi kepengurusannya untuk masa khidmat 2015-2020. Dilakukan melalui Musyawarah Daerah (musda) yang ke tiga (III), bertempat di salah satu hotel di Pasangkayu, Jum'at ( 30/10 ).

Pembukaan Musda ke III PKS ini, dihadiri oleh Pelaksana Harian Bupati Matra M. Natsir, Perwakilan dari Polres Matra, Perwakilan Pimpinan Partai Politik lainnya, serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Ketua DPD II PKS yang terpilih, Nasruddin, menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang penting dilakukan jajaran pengurusnya selama lima tahun kedepan yang memasuki Periode memperkuat Pengaruh ke masyarakat.

Selain konsulidasi internal dalam rangka memperkuat kelembagaan organisasi, ia dan jajaran pengurusnya memiliki tugas untuk semakin mengembangkan pengaruh politik PKS ditengah masyarakat.

Menurutnya, itu dilakukan dalam rangka menyambut momentum Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2019 mendatang, dimana ditaregtkan PKS bisa menambah jumlah kursi di DPRD Matra dari yang ada saat ini.

Dijelaskan, bahwa pada pileg yang lalu PKS hanya berhasil mendudukan satu wakilnya di DPRD Matra, dan itu sudah berlangsung selama dua periode belakangan. Kedepan PKS menargetkan bisa meperoleh empat kursi di parlemen Matra.

" Selama lima tahun kedepan tugas saya semakin memperkuat pengaruh partai ke masyarakat, agar sebisa mungkin dari empat daerah pemilihan (dapil) di Matra, kami masing-masing bisa memperoleh satu kursi" ujar Nasruddin.

Sementara itu, dalam sambutannya M. Natsir mengharapakan PKS bisa menjadi salah satu pilar dalam proses pendawasaan politik di masyarakat. Utamanya dalam momentum pilkada Matra saat ini.

PKS adalah salah satu Partai yang senantiasa membangun kemitraan yang baik dengan Pemkab selama ini, dimana PKS tetap mendukung setiap program- program yang dicetuskan oleh pemerintah. Diharapakan kedepan kemitraan tersebut bisa semakin meningkat.

" Pertama-tama saya mengucapkan selamat Musda PKS yang ke tiga,dan diharapkan PKS bisa menjadi salah satu partai yang memberikan pendawasaan politik kepada masyarakat, demi terwujudnya demokrasi yang berkualitas" harapnya. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment