Presiden Jokowi Melakukan Panen Raya di Sukoharjo


Mediapublik.press ( Nasional ) – Sukoharjo ( Jateng )   Presiden Joko Widodo meninjau panen padi di Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, dalam kunjungan ini Jokowi  ingin memastikan jika petani dapat memanen 10 hingga 11 Ton Gabah kering dalam 1 Hektar dengan menggunakan Pupuk Mikroba.

Dalam kunjungan ini Jokwi didampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman selain meninjau juga melakukan panen padi di kelurahan Sonorejo Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, dalam peninjauan kali ini presiden ingin melihat sejauh mana penggunaan pupuk Mikroba dapat meningkatkan hasil panen hingga mencapai 10-11 ton gabah kering per hektar.

Presiden Jokowi menyatakan jika hasil panen dapat ditingkatkan hingga 10 Ton, penggunaan pupuk Mikroba akan dikembangkan ke sejumlah Daerah. Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyatakan kenaikan hasil panen bisa mencapai 30% jika penggunaan pupuk Mikroba dan Varietas baru dilakukan.

Kendati demikian Presiden Jokowi mengingatkan peningkatan produksi pertanian tidak akan tercapai jika tidak diawasi secara berkala. Karenanya penyuluh pertanian diharapkan dapat bertugas memantau secara optimal guna mencapai tujuan itu.  (ruly)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment