Ratusan Petugas Masih Mencari Pesawat Aviastar Yang Hilang


Mediapublik.press ( Nasional ) – Makassar ( Sulawesi Selatan ) Personil gabungan dari Basarnas,TNI Polri dan Tim SAR di gerakkan untuk mencari bangkai pesawat Aviastar yang diduga jatuh di Daerah pengunungan Desa Bukit Harapan Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.  Pencarian tersebut hingga saat ini belum membuahkan hasil sehingga pencarian terus dilakukan oleh Ratusan Personil tersebut sejak Jum'at malam hingga hari ini, Sabtu (03/10).

Pesawat jenis Twin Otter Aviastar dengan Nomor penerbangan MV 7503, dinyatakan hilang kontak pada pukul 14.40 Waktu Indonesia Bagian Tengah, setelah lepas landas dari Bandara Andi Djemma Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 14.25 Wita.  Pesawat tersebut, diduga masih berada di Wilayah Luwu Utara pada saat hilang kontak.

Pesawat tersebut diterbangkan oleh Capten Iri Afriadi dengan Co.Pilot Yudhistira, serta Enginer Sukris. Dengan membawa 7 penumpang yang terdiri 4 orang Dewasa 1 Anak – anak dan 2 Bayi, penumpang tersebut merupakan keluarga Pegawai Bandara Andi Jemma Masamba kemudian 1 Kepala Bandara Seko.

Ke-7 penumpang tersebut, yakni Nurul Fatin, Lisa Falentin, Riza Arman, Sakhi Arqam, Afif (Bayi), Raya (Bayi) serta Muhammad Natsir yang merupakan Kepala Bandara Seko, Luwu Utara. Hilangnya pesawat tersebut sedikitnya 300 personil gabungan yang di gerakkan untuk mencari Bangkai Pesawat yang diduga jatuh pada daerah Pegunungan di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Jumlah personil tersebut TNI berjumlah 100 Anggota, Kepolisian Polres Luwu berjumlah 50 nggota, Basarnas Sulawesi Selatan 50 Orang dan Tim Sar 50 Orang serta Relawan 50 Orang, disebar di 2 titik yang diduga lokasi hilangnya pesawat yakni Desa Bukit Harapan dan Desa Lengkong Kecamatan Bua Kabupaten Luwu. Ratusan personil itu melakukan pencarian hingga saat ini belum mebuahkan hasil sehingga mereka terus menelusuri Area Pegunungan yang ada di Daerah tersebut. (ilyas)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment