SMN 1 Tibawa Gaungkan Sekolah Sahabat Bumi


Meidapublik.press(Pendidikan) - Gorontalo Kepala SMA Negeri 1 Tibawa Maryam Ui menyatakan pihaknya terus berbenah dan menemukan inovasi untuk menghasilkan output pendidikan yang berkarakter. Hal ini tersebut untuk mengimbangi tuntutan penciptaan SDM bermutu yang mampu tampil dihadapan masyarakat luas.

“ Usia 21 tahun SMA Negeri 1 Tibawa ini lagi ranum-ranumnya, dikaitkan dengan usia sekolah ini berarti kita harus banyak lagi berinovasi, berkreasi, sehingga bagaimana output sekolah ini sesuai dengan visinya yang unggul dalam imtaq, imtek dan peduli lingkungan”, ungkap Maryam.

Untuk menggaungkan sekolah menegah atas yang dahulu dikenal dengan nama SMA Basulapa (bukti-bukit) itu, Maryam menyatakan pihaknya kini mengangkat isu SMA Negeri 1 Tibawa sebagai sekolah sahabat bumi, yakni sekolah yang menanamkan karakter terhadap anak didik sehingga benar-benar cinta lingkungan, berbudaya, dan senang hidup bersih.

“ Ini akan mengimbaskan sikap mencintai lingkungan kepada kita semua, fokusnya sekarang melalui keluarga siswa-siswi dan berkembang dilingkungan masyarakat. Upaya ini pasti berhasil jika kita bercermin dari output yang telah dihasilkan, dimana dalam perjalanannya SMA 1 Tibawa telah banyak mencetak sosok-sosok yang berkiprah dalam pembangunan”, jelas Maryam.

Perayaan HUT ke-21 SMA Negeri 1 Tibawa kemarin dihadiri Pj. Bupati Gorontalo Nurlan Darise, Rabu (28/10). Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu  nampak mengapresiasi capaian sekolah itu. Karenanya ia mengatakan, banyaknya inovasi yang dilahirkan setiap sekolah akan mendukung cita-cita pembangunan bangsa dalam mewujudkan masyarakat cerdas dan kreatif, yakni melalui penciptaan generasi cerdas dan kreatif.

Bertepatan dengan perayaan HUT ke-21 SMA Negeri 1 Tibawa,  juga dilaksanakan program mobile_education, yakni tindak lanjut dari Government Mobile dibidang pendidikan oleh Dikbud Kabupaten Gorontalo. (Olu -002)


Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment