Sejumlah Pemuda Gelar Demonstrasi Dan Bagi Bunga


Mediapublik.press (Nasional) Pasangkayu - (Sulbar) Hari sumpah pemuda ke-87 yang jatuh pada, Rabu 28 November di Matra, tidak hanya diperingati secara Ceremonial upacara di lapangan Merdeka Pasangkayu.

Sekelompok pemuda yang mengatas namakan diri aliansi Pemuda Matra, menggelar aksi unjuk rasa dalam bentuk mimbar bebas, di Bundaran Smart Pasangkayu. Tidak hanya itu mereka juga membagi bunga kepada para pengendara yang melewati Bundaran Smart.

Satu persatu para pemuda yang berasal dari berbagai organisasi pemuda tersebut, berorasi menyampaikan hal-hal terkait hari Sumpah Pemuda ini. Mereka menggambarkan bagaimana peran pemuda dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Mereka juga melakukam seruan - seruan agar para pemuda Matra mesti berperan aktif dalam pembangunan, baik secara nyata maupun secara politik.Tidak hanya pria, kaum hawapun terlibat aktif dalam mimbar bebas tersebut.

Koordinator aksi, Sabri menyampaikan bahwa aksi mimbar bebas tersebut dilakukan dalam rangka merefleksi kembali bagaimana besarnya peran pemuda pada zaman kemerdekaan dulu. Dengan demikian diharapkan itu bisa menjadi spirit untuk pemuda yang ada sekarang dalam membangun bangsa dan negara.

" Jadi ini untuk mengingatkan kembali tentang sejarah pergerakan pemuda dalam membangum bangsa pada zaman penjajahan dulu, sekaligus untuk mempertanyakan kembali dimana posisi pemuda saat ini dalam rangka meneruskan perjuangan mereka" terangnya.

Aksi mimbar bebas dan bagi bunga ini berlangsung sekira dua jam. Usai melakukan aksinya merekapun membubarkan diri secara teratur. (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment