DPTb-1 Matra Mencapai 1000 Orang


Mediapublik.press(Politik) Pasangkayu - (Sulbar) KPU Matra akhirnya menetapkan daftar pemilih tetap tambahan (DPTb-1) untuk Pilkada Matra, dalam sidang pleno yang digelar, Selasa (27/10).

Jumlah DPTb-1 Matra yang ditetapkan yakni sebanyak 1.550 orang, dimana pemilih laki- laki sebanyak 819 orang dan pemilih perempuan sebanyak 731 orang. Kecamatan Pasangkayu dan Kecamatan Bambalamotu mendapat penambahan terbanyak yakni masing- masing 381 orang dan 277 orang.

Pleno ini dihadiri oleh, tim Paslon, Panwaslu Matra,para PPK se-Matra, kepolisian, serta perwakilan Pemkab Matra. Atas jumlah DPTb-1 tersebut Ketua KPU Matra Ishak Ibrahim menyampaikan bahwa pihaknya bakal melakukan pencermatan ulang,

" Jangan sampai ada orang yang terdata ganda, ataupun ada yang sudah meninggal" jelasnya.

Terkait pencermatan tersebut, KPU bakal membentuk tim gabungan yang melibatkan tim Paslon, Panwaslu Matra, Pemkab Matra, dan pihak kepolisian, agar hasil yang dicapai benar- benar bisa memuaskan semua pihak.

Selain itu pencermatan ini juga dilakukan sekaitan dengan ketersediaan surat suara cadangan yang diperkirakan tidak mencukupi untuk DPTb-1 di tiap TPS nya.

" Untuk skala kabupaten surat suara cadangannya ada, tapi ketika didistribusi ke TPS-TPS, maka diperkirakan akan minus, makanya saya minta juga para kepala desa aktif melakukan pencermatan terhadap warganya, sebab jika ditemukan ada pemilih dalam DPT maupun DPTb-1 yang sudah tidak ada maka tentu DPTb-1 ini bisa diubah" terang Ishak Ibrahim. (joni-002)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment