11 Rumah Rusak Dihantam Angin Puting Beliung


Mediapublik.press (Nasional) – Poso (Sulawesi Tengah)   Bencana angin puting beliung terjadi lagi Selasa sore kemaren di Kabupaten Batola, tepatnya di Wilayah Kecamatan Mandastana. Hantaman puting beliung merusak 11 unit bangunan rumah di Desa Pantai Hambawang, Desa Antasan Segera 2 unit rumah serta 1 unit bangunan sekolah madrasah rusa. Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa.

11  Bangunan Rumah rusak diantaranya 6  rumah rusak parah dan 5  rusak sedang di Desa Pantai Hambawang, serta 3 bangunan rusak  di Desa Antasan Segera,  1  rumah rusak berat dan 1  rusak ringan serta 1  bangunan sekolah, madrasah rusak berat. Warga dan murid sempat panik, dengan adanya hantaman angin puting beliung  yang datang tiba-tiba membuat atap bangunan rumah dan sekolah terbang di bawa angin puting beliung.

Korban dari Desa Pantai Hambawang Rusdiansyah mengatakan dirinya sempat melihat gumpalan hitam yang berputar di depan rumahnya dan kaget melihat bagian atap rumahnya terbang terbawa angin. Kepala Sekolah madrasah Badrudin mengatakan pada saat peristiwa muridnya berada di dalam kelas, namun beruntung tidak menimbulkan korban luka-luka maupun korban jiwa.

Dengan adanya musibah  angin puting beliung yang terjadi merusak bangunan rumah dan bangunan sekolah, warga berharap adanya bantuan pemerintah untuk bisa memperbaiki rumah mereka dan memperbaiki sekolah, madrasah yang rusak berat, agar bisa melakukan proses belajar mengajar lagi. (bat)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment