Draft KUA-PPAS 2016 Mulai Dibahas, Plh. Bupati Absen Kepala SKPD


Mediapublik.press (Daerah) - Pasangkayu (Sulbar)   Pembahasan APBD 2016 sudah dimulai, ditandai dengan penyerahan Draft Kebijakan Umum APBD (KUA) dan platfon preoritas anggaran sementara (PPAS) 2016 dari pemkab kepada DPRD Matra dalam sidang paripurna yang digelar, Senin (09/11).

Dalam sidang paripurna ini, Ketua DPRD Matra Lukman Said menyampaikan bahwa pembahasan APBD 2016 mesti dilakukan tepat waktu, dimana sesuai Kepmendagri nomor 52 tahun 2015, APBD 2016 sudah mesti ditetapkan selambat-lambatnya akhir November nanti.

DPRD maupun Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mesti memiliki komitmen bersama dalam pembahasan APBD tersebut, agar jadwal pembahasan ditingkat badan anggaran (Banggar) senantiasa bisa dilakukan tepat waktu.

" Pembahasan APBD 2016 berbeda dengan tahun sebelumnya karena mengacu pada regulasi yang baru, maka dari itu saya harap pembahasan APBD ini tidak terhambat, dan bisa menghasilkan APBD yang berkualitas" harapnya.

Sementara itu, ada yang berbeda dalam sidang paripurna pembahasan APBD 2016 kali ini, dimana pelaksana harian (PLH) Bupati Matra M. Natsir mengabsen satu persatu kepala SKPD dari mimbar, sebelum menyampaikan sambutannya.

Satu persatu nama pimpinan SKPD disebut untuk memastikan kehadiran mereka dalam sidang paripurna tersebut. Benar saja, tidak semua pimpina SKPD hadir dalam kesempatan itu, entah karena sedang perjalan dinas ataupun menjenguk keluarga yang sedang sakit.

" Saya minta sekretaris DPRD Matra untuk bersurat kepada SKPD yang tidak hadir pada hari ini agar mereka betul-betul mengikuti pembahasan APBD 2016, saya tidak mau ada kesenjangan pembahasan antara eksekutif dan legislatif terkait alokasi dana untuk masing-masing instansi" tegasnya.

Kata dia, dalam pembahasan APBD 2016 SKPD mesti benar- benar menguasi problem pembangunan yang ada pada instansinya, agar pembelanjaan anggaran daerah bisa dilakukan secara tepat sasaran dan ankutabel.  (joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment