Dua Pesawat Sukhoi Indonesia Hadang Pesawat Asing


Mediapublik.press (Nasional) - Tarakan (Kalimantan Utara) Sebuah Pesawat Asing bertipe N96706 diturunkan secara paksa karena melintasi wilayah Utara Ambalat  di Lanud Tarakan. Pilot N96706 juga merupakan Tentara Laut Riseft Amerika Serikat  atau Setara dengan Letnan Kolonel Laut. 


Sebuah pesawat Propeller Single Engine bertipe N96706 terdeteksi melintasi wilayah Utara Ambalat, 2 Pesawat Sukhoi yang saat itu sedang berlatih kemudian segera menghadang pesawat Asing tersebut. Pesawat Asing tersebut hendak melakukan perjalanan menuju Singapura dan harus melintasi wilayah Udara Indonesia dengan melintasi Kota Tarakan.

Pesawat tersebut akhirnya diturunkan secara paksa karena memang Pilot pesawat bernama James Patrick Murphy tidak dapat menunjukkan Dokumen Resmi. Pilot pesawat N96706 merupakan warga Negara Amerika Serikat berpangkat Tentara Reserve Laut Amerika Serikat atau setara dengan Letnan Kolonel Laut, Komandan Lanud Tarakan Letnan Kolonel penerbang Tiopan Hutapea, menjelaskan perihal pelanggaran yang telah di lakukan oleh pilot bertipe N96706. 

Saat diintrogasi di dalam ruangan James Murphy mengaku telah mendapatkan izin dari perusahaannya untuk melakukan penerbangan melintasi wilayah Indonesia, namun dari hasil penggeledahan pihak Lanud hanya menemukan Flight Plan. Hal tersebut dikemukakan oleh pilot pesawat Sukhoi Skuadron 11 Mayor penerbang Anton Palaguna seusai mengintrogasi pilot N96706, saat dilakukan penggledahan pesawat dan pilot, tidak ditemukan adanya barang-barang yang berbahaya.(feb)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment