Pelatihan UP2K di Ikuti Sejumlah Kader PKK Se-DKI Jakarta


Medipublik.press (Daerah) – Jakarta TP PKK Propinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Jakarta (LPMJ) mengadakan peningkatan kualitas kader PKK dibidang Usaha Peningkatan Pendapataan Keluarga (UP2K) dalam bentuk Pelatihan Calon Kader Kelompok Tani (Poktan) PKK se-DKI Jakarta, bertempat di Ruang Bahari Kantor Walikota Jakarta Utara Lantai 14. (04/11)

Menurut Ketua TP PKK Jakarta Utara Inad Luciawaty, dengan adanya pelatihan di bidang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) para kader dapat menambah pengetahuan serta wawasan dalam meningkatkan pendapatan yang lebih terutama di bidang ekonomi. Pelatihan UP2K juga mengajarkan para kader untuk bisa belajar cara pengisian Administrasi Pembukuan untuk mengelola UP2K dan pembinaan Kelembagaan Koperasi.

" Dalam pelatihan UP2K yang diadakan 2 hari yang dimulai hari Rabu-Kamis, sejumlah peserta yang ikut dalam pelatihan sangat antusias dan semangat mengikuti pelatihan ini. Pelatihan yang dimana para kader dituntut lebih serius dalam memperdalam setiap materi yang diberikan para narasumber selain itu pelatihan ini juga sebagai memperat ajang silahturahmi para kader PKK se-DKI Jakarta”, tutur Inad Lucciawaty.

Masih menurut Inad Luciawaty, para kader disini jangan merasa sungkan dalam bertanya, dikarenakan di pelatihan ini akan ada banyak para Narasumber yang berkualitas dalam memberi materi. Salah satu Narasumber yang memberikan materi pelatihan dari Dinas Koperasi , UMKM dan Perdagangan DKI Jakarta.

Pelatihan Kader PKK di ikuti sejumlah 47 Peserta, berasal dari Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu. (metta - 002)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment