Penertiban Gubuk Liar di Kota Manado Ricuh


Mediapublik.press (Nasional) – Manado (Sulut) Penertiban rumah dikelurahan Ma’asing Kecamatan Tuminting Kota Manado, Sulut, berlangsung ricuh antara warga dan petugas Satpol PP ketika hendak membongkar rumah milik mereka.

Penertiban rumah yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Manado ini berlangsung ricuh dengan warga yang menempati rumah, ketika petugas hendak membongkar rumah milik mereka. warga yang menempati rumah tak rela rumah mereka dibongkar, sehingga aksi saling dorong antar warga dan petugas Satpol PP tak terhindarkan.

Bahkan adapula warga yang melempar batu kepada petugas ketika hendak membongkar rumah mereka. Salah satu warga pemilik rumah, dengan penuh kekecewaan dan dengan caci maki berteriak kepada petugas dan terhadap pemerintah Kota Manado, karena menurutnya pemerintah tidak pernah memperhatikan nasib mereka.

Meski demikian, pembongkaran rumah terus dilakukan oleh petugas karena tanah yang ditempati para warga tersebut bukanlah milik mereka, dan sesuai Undang - undang dan atas permintaan dari pemilik tanah, petugas langsung menertibkan rumah rumah liar yang ada di kampung kelurahan Ma’asing Kecamatan Tuminting ini.

Sementara itu para warga yang rumahnya dibongkar berharap pemerintah Kota Manado agar menemui mereka untuk melihat kondisi warga yang kini sudah tidak punya tempat tinggal. (jo)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment