Ratusan Truk Sampah Antri Untuk Masuk Ke Bantar Gebang


Mediapublik.press (Nasional) – Bekasi (Jabar) Ratusan truk sampah milik DKI Jakarta mengular hingga 2 Kilometer lebih, untuk masuk ke TPST Bantar Gebang, Bekasi, Rabu Malam. Mengularnya truk-truk sampah akibat adanya pemblokiran oleh warga Cilengsi beberapa hari lalu, yang tidak mengizinkan truk melintas diwilayah Cilengsi Bogor, sehingga terjadi penumpukan truk di zona pembuangan sampah, hingga ke luar kawasan TPST  Bantar Gebang.

Antrian truk sampah dari Jakarta yang terjadi pada Rabu malam, mengular sejauh 2 Kilometer, mulai dari jalan raya Narogong hingga gerbang masuk TPST Bantar Gebang.  Antrian panjang truk sampah ini, akibat pelarangan truk yang melintas pada siang hari oleh sejumlah warga di Cileungsi, Bogor, sehingga pada malam hari terjadi penumpukan truk sampah di area TPST Bantar Gebang, karena truk-truk tersebut harus mengantri menunggu giliran membuang sampah yang diangkutnya dari wilayah Jakarta.

Menurut salah satu sopir truk, Maman dirinya membawa truk sampah dari Jakarta Utara, berangkat dari jam 7 malam melalui Cakung dan keluar tol Bekasi Barat. Namun setibanya di jalan raya Narogong, dirinya terjebak dalam antrian truk sampah. Meski telah 3 jam mengantri, namun dirinya masih belum bisa masuk ke area TPST. Padahal biasanya dalam satu hari dirinya bisa dua sampai tiga Rit,  membuang sampah dari Jakarta ke TPST Bantar Gebang.

Semntara itu, dari ratusan truk milik DKI Jakarta yang mengantri, terlihat banyak yang tidak laik sehingga mengakibatkan sampah dan air leachet berserakan di jalan. Dan hal ini  telah menyalahi kriteria dalam surat perjanjian atau MOU, yang telah disepakati pihak Pemprov DKI dengan Pemkot Bekasi.  (nur)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment