Presiden Jokowi Bagi-bagikan Buku


Mediapublik.press  (Nasional) – Tuban (Jawa Timur)  Presiden RI, Joko Widodo, diserbu warga di Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Jokowi diserbu saat turun dari mobil dan membagikan buku yang berjudul Membacalah. 

Presiden RI, joko widodo, sengaja turun dari mobil yang dikendarainya saat melintas di Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Presiden sengaja turun saat melihat Warga bejajar di pinggir Jalan dengan sengaja ingin melihat secara langsung konvoi rombongannya.

Saat turun dari mobil, Presiden langsung membagikan buku yang berjudul ‘Membacalah’ dan bangsa ini akan terhindar dari yang namanya Buta Huruf. Selain membagikan buku bersampul warna merah itu, Presiden juga memberikan salam kepada warga dan berjabat tangan secara langsung.

Warga pun berebut salaman, meski mendapat pengawalan yang ekstra ketat dari Paspampres. Salah satunya adalah Ibu Kastumi, bersama teman temannya ia mengaku senang, karena selain mendapatkan buku dari Presiden juga bisa berjabat tangan secara langsung, usai turun membagikan buku kepada warga, Presiden bersama rombongannya langsung melanjutkan perjalanan menuju ke PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) untuk meninjau perusahaan tersebut.

Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Tuban, adalah dalam rangka Peninjauan Kilang   Minyak PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Desa Remen Kecamatan Jenu Tuban, yang dioperasikan kembali oleh PT. Pertamina (Persero).

Kilang Minyak ini mampu menghemat 20 persen impor produksi bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dengan total produksi mencapai 61.000 ribu barel/hari , sehingga dapat menghemat US 1,2 Miliar/tahun atau sekitar 16 Triliun Rupiah, sementara itu hadir dalam rombongan Presiden antara lain Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Direktur Utama PT. Pertamina Dwi Soetijpto, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Ign Wiratmaja.( her)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment