Presiden Jokowi Berada Di Kawasan Jiipe Gresik


Mediapublik.press (Nasional) – Gresik  (Jawa Timur)  Kawasan Java Integreted Industrial and Port Estate (JIIPE), yang berada di Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik Jawa Timur layak dijadikan percontohan untuk Kawasan Industri. Kawasan Industri yang terintegrasi di seluruh di Tanah Air, sebab kawasan ini memiliki konsep Kawasan Terpadu, dengan menempati sebuah Lahan seluas 2.900 Hektar.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi),  usai peluncuran Program Penciptaan Lapangan Kerja beserta ratusan santri dan para Pejabat Pemkab Gresik. Presiden Jokowi mengatakan Kawasan Industri yang terpadu, idealnya memang memiliki luas lahan minimal 2.000 hektar, dan konsep kawasan industri yang terintegrasi, bukan hanya Pemerintah saja yang berperan, karena konsepnya bisa bekerja sama dengan pihak BUMN atau pihak Swasta maupun Swasta Murni, agar bisa berkompetisi tinggi. 

Karena di dalam kawasan JIIPE ada Pelabuhan, Pabrik dan Pemukiman, semua berada di kawasan ini, sementara Presiden Jokowi berharap kawasan terintegrasi di JIIPE, merupakan Joint Venture antara PT. Pelindo 3 dengan PT. Aneka Kimia Corporindo, yang mampu menjawab persaingan dengan Negara ASEAN lainnya, menjelang pemberlakuannya masyarakat Ekonomi ASEAN pada bulan Desember mendatang. (akh)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment