PT. KAI Akan Operasikan Kereta Api Kesehatan


Mediapublik.press (Nasional) – Yogyakarta (DIY)  PT. Kereta Api Indonesia akan mengoperasikan kereta Kesehatan Rail Clinic (RC),  Rail Clinic memiliki 2 Kabin yang akan digunakan untuk pelayanan  kesehatan masyarakat dan membantu apabila terjadi bencana alam.

Kereta kesehatan dibuat sepenuhnya di Balai Yasa Yogyakarta sejak 1 bulan lalu, rencana awal kereta ini dioperasikan pada tanggal 10 november lalu, namun ternyata mundur menunggu instruksi dari Kantor Pusat. Kepala Humas PT. KAI Doap 6 Yogyakarta Gatut Sutiyatmoko mengatakan pengerjaan Rail Clinik sudah selesai 100% dan siap beroperasi.

Kepala Balai Yasa Yogyakarta Eko Purwanto mengatakan meski baru pertama kali mengerjakan kereta kesehatan pihaknya tidak menemui kendala berarti, kereta kesehatan dibuat memanfaatkan gerbong Rel Diesel yang disulap menjadi ruang pemeriksaan kesehatan lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang seperti ruang Pemeriksaan Umum, Ruang Pemeriksaan Gigi, Ruang Farmasi dan Laboratorium. 

Rencananya Rail Clinic akan melayani masyarakat di sepanjang Jalur Kereta Api Khususnya di daerah yang selama ini  Rawan Gangguan seperti pelemparan batu ke kereta yang melintas. (ose)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment