Puluhan Pesawat Tertahan di Bandara Ngurah Rai Bali


Mediapublik.press (Nasional) - Denpasar (Bali) Hingga Rabu sore, pesawat milik sejumlah maskapai penerbangan domestik maupun internasional, masih tertahan di bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. Pihak maskapai menutup mesin pesawat agar terlindung dari debu Vulkanik Gunung Barujari.

Sejumlah petugas maskapai penerbangan melakukan pengamanan pesawat dengan menutupi bagian mesin dan lubang yang ada di badan pesawat dengan plastik dan penutup khusus. Tindakan ini dilakukan untuk melindungi pesawat dari debu Vulkanik akibat erupsi gunung Barujari di Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Tindakan ini sesuai dengan standar pengamanan penerbangan internasional.

Tidak hanya pesawat komersil internasional dan domestik, sejumlah pesawat dan helikopter milik TNI dan Basarnas juga melakukan hal serupa untuk melindungi mesin pesawat. Selain itu, pesawat yang mengangkut rombongan Wakil Presiden India juga tertahan di bandara serta mendapat pengamanan khusus pihak India.

Bandara Ngurah Rai termasuk salah satu yang tersibuk dimana rata – rata 285 hingga 300 penerbangan per hari, dan akibat erupsi gunung Barujani semua penerbangan terhenti. Sementara hingga Kamis pagi, pihak otoritas masih melakukan penutupan aktifitas penerbangan. (amin)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment