Ratusan Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Yogyakarta


Mediapublik.press (Nasional) - Yogyakarta (DIY)   Ratusan rumah di dua Desa yakni Cepoko dan desa Tlogotirto di Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen rusak, di terjang angin puting beliung.  Kerusakan terparah berada di Desa Cepoko, sedikitnya 150 rusak, dan 4 diantaranya rata dengan tanah.

Ratusan rumah di dua Desa yakni Desa Cepoko, dan Desa Tlogotirto, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen,  Sabtu sore rusak akibat diterjang angin puting beliung.  Bahkan 4 rumah di dusun Cokeran, Desa Cepoko rata  dengan tanah. Sebagian besar kerusakan dibagian atap rumah akibat terjangan angin.

Hingga Minggu pagi warga secara bergotongroyong membersihkan rumah yang rusak, dan mengais barang berharga dari reruntuhan bangunan rumah. Menurut sejumlah warga hujan es yang disertai angin puting beliung berputar putar berhembus dari arah Utara  hingga menerjang rumah warga, warga yang panik berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Terjangan anging puting beliung yang terjadi sekitar 15 menit tersebut juga terjadi di desa Tlogotirto. Akibat kejadian ini sedikitnya 30 rumah warga  rusak pada atap rumah. Meski tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, namun akibat kejadian ini kerugian ditafsir hingga Ratusan Juta Rupiah.  (par)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment