Tahun 2016 Anggota BPJS Kabupaten Gorontalo Bertambah 10%


Mediapublik.press (Daerah) - Limboto (Gorontalo) Pj. Bupati Gorontalo Nurlan Darise menargetkan ada sejumlah 40.000.- jiwa anggota masyarakat Kabupaten  Gorontalo harus terdaftar masuk dalam program BPJS di tahun 2016. Upaya tersebut akan menaikkan  presentase keanggotaan BPJS didaerah ini hingga lebih dari 95%.

" Tahun 2016, kami akan masukkan masyarakat yang belum masuk program BPJS sebanyak 40.000 jiwa. Semula yang ikut hanya 85% maka tahun depan kita akan mengalami peningkatan signifikan yakni sebesar 10 %", kata Bupati Nurlan disela kegiatannya menghadiri Final Zumba yang digelar Dinas Kesehatan dalam rangka memeriahkan Hari  Kesehatan Nasional (HKN) ke-51, Minggu (8/11) di GOR David-Tonny Limboto.

Naiknya jumlah keikutsertaan Kabupaten Gorontalo dalam BPJS  pada tahun 2016 itu pun bertujuan mendorong  pencapaian target dibidang kesehatan, utamanya partisipasi dalam menekan kasus angka kematian bayi dan ibu melahirkan. 

Karenanya Bupati Nurlan menambahkan momentum peringatan HUT Kabupaten Gorontalo ke-342 tahun ini harus menjadi ajang retrospeksi terhadap keberhasilan kegiatan-kegiatan sebelumnya.

" Melalui peringatan HUT ini pun kita melakukan evaluasi terhadap capaian, dan apa yang belum dilakukan", ujarnya.

Sehubungan dengan pelaksanaan pemilihan bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang, Bupati menjelaskan, kegiatan memeriahkan HUT Kabupaten Gorontalo tahun ini lebih banyak diwarnai dengan aksi sosialisasi kesehatan sehingga tidak melibatkan masyarakat secara langsung. Dengan demikian akses politik tertutup dan tidak menciderai pesta demokrasi yang tinggal beberapa waktu lagi.

Pelaksanaan kegiatan HKN kemarin diwarnai dengan sreening penyakit tidak menular oleh para petugas kesehatan yang membuka layanan pemeriksaan kesehatan gratis di pelataran gedung olah raga di Sport Center. (olu)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment