Tidak Miliki Izin Usaha Peternakan Ayam Ditutup


Mediapublik.press(Daerahl) Serang (Banten)  PT. Agung Kencana yang usaha di bidang Peternakan Ayam Merah Petelor di Curug Kota Serang Banten, di tutup paksa karena tak berijin selama 10 Tahun dan tidak memperlakukan pegawai dengan layak, oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang dan Satpol PP Kota Serang.  

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang dan Satpol PP Kota Serang, menutup paksa PT. Agung Kencana yang usaha di bidang peternakan Ayam Merah Petelor di Curug Kota Serang Banten. Penutupan tersebut dilakukan lantaran tak berijin selama 10 Tahun dan tidak memperlakukan pegawai dengan layak.

Saat tengah melakukan Controlling diseluruh area pabrik, petugas juga menemukan sejumlah pegawai yang di perlakukan dengan tidak layak, para pegawai tidak dilengkapi dengan keamanan kesehatan lantaran perusahaan yang usaha di bidang peternakan tersebut menimbulkan bau yang tidak sedap, yang dapat menimbulkan penyakit.

Bahkan petugas juga menemukan tumpukan telor busuk yang dibuang sembarangan di saluran air, yang mengalir ke area Warga, selain itu limbah ayam petelor seperti kotoran, telor-telor busuk dan ayam mati di biarkan berserakan tanpa ada pembuangan limbah, yang menimbulkan bau busuk.

Salah satu Pegawaipun mengaku sudah 4 Tahun bekerja di perusahaan tersebut, di perusahaan tersebut tidak mempunyai pembuangan limbah, dan limbah di biarkan di tempat bawah kandang dan di buang ke saluran air.

Selain itu para pegawai tidak pernah dilengkapi keamanan kesehatan, seperti Masker dan lainnya. Bahkan para pegawai hanya di beri gaji 400.000 rupiah perbulannya.

Sementara itu pihak pengelola perusahaan mengaku tidak mengetahui soal perijinan perusahaan tersebut, lantaran sang pemilik merupakan pengusaha dari Jakarta. Petugas juga menutup paksa perusahaan tersebut sampai pihak perusahaan melengkapi perijinan, dan memperlakukan pegawai dengan layak. (jay)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment