FIP UNJ Menyelenggarakan Workshop Kurikulum KKNI


Mediapublik.press(Pendidikan) - Jakarta  Bertempat di Ruang Sidang Gedung Syafii Universitas Negeri Jakarta, Fakultas Ilmu Pendidikan  (FIP UNJ) menyelenggarakan Workshop Pengembangan Kurikulum KKNI Program Studi yang berada dilingkungan FIP UNJ, Workshop yang dihadiri 39 lebih peserta yang diantaranya adalah Pimpinan Program Studi dan 4 orang Dosen dari masing-masing Prodi. Acara dibuka langsung oleh Dr. Sofia Hartati Dekan FIP UNJ.

Hadir sebagai narasumber utama adalah Drs. Ridwan, M.Si yang juga sebagai Pembantu Rektor IV UNJ Bidang Kerjasama. yang memang ahli dibidang Pengembangan Kurikulum KKNI. Workshop ini bertujuan untuk menyelaraskan, draf kurikulum KKNI dengan beberapa regulasi terbaru dari Universitas dan juga dari Instansi terkait sehingga Kurikulum KKNI yang sudah disusun oleh tim Kurikulum Program Studi dilingkungan FIP dapat diimplementasikan dan benar-benar sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman dan menjawab kebutuhan Stakeholder sebagaimana yang disampaikan oleh Dekan FIP dalam sambutannya.

Kegiatan dari tanggal 13 sampai dengan 15 November 2015 ini menurut informasi dari Dr. Gantina Komalasari, M.Psi sebagai Pembantu Dekan Bidang Akademik FIP UNJ dalam pengantar Workshopnya menyatakan bahwa kegiatan Workshop ini adalah Sajian Materi Analisis KKNI dan Learning Outcome, Visi, Misi dan Profil Lulusan Prodi sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN DIKTI) dan Analisis Bahan Kajian dan Penentuan Matakuliah serta sebaran SKS. 

Selain mendengarkan paparan materi dari narasumber pada hari pertama kegiatan dilanjutkan dihari kedua dengan memberikan kesempatan bagi masing-masing prodi bersama tim nya bekerja menuntaskan kurikulum kemudian dilanjutkan Presentasi Hasil Kerja Kelompok. Pada hari ketiganya.

Gantina Komalasari sebagai penanggung jawab Kegiatan ini mengemukakan bahwa Workshop ini adalah bagian dari tanggung jawab Pimpinan Fakultas dan Program studi untuk mewujudkan pembelajaran yang bermutu dan selaras dengan kebutuhan masyarakat serta menjamin Kompetensi Lulusan. (Dimyati)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment