Satu Keluarga Kesetrum Listrik Satu Tewas


Mediapublik.press (Nasional) – Bekasi (Jawa Barat)  Satu Keluarga yang terdiri dari Bapak, Ibu, serta satu orang anaknya, tersengat aliran listrik, di Jati Asih, Kota Bekasi. Satu dari keluarga ini akhirnya meninggal dunia. Sementara Satu korban lainnya masih dalam perwatan intensif di rumah Sakit Polri, Jakarta.

Kejadian ini berawal, pada saat Muhamad Akbar (13 Tahun) Warga Jalan Kabel, Jati Mekar, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi ini. Melihat orang tuanya sedang memperbaiki atap rumah bagian depan, pada saat kondisi tengah hujan. Korban saat itu memegang tali jemuran yang terbuat dari kawat, yang salah satu ujungnya terikat pada tiang listrik.

Korban yang tak menyadari jika pada kawat jemuran tersebut terdapat aliran listrik tegangan tinggi, langsung tersengat aliran listrik. Melihat anaknya dalam kondisi kejang-kejang, Bapak korban, Idris, mencoba menolong, namun naas dirinya ikut tersetrum hingga jatuh pingsan. Sang Ibu, Nina Mutiara (33 Tahun), juga mencoba menolong suami dan anaknya yang tersengat listrik, tapi lagi-lagi ibu tiga anak ini menjadi korban sengatan listrik.

Warga yang mengetahui peristiwa ini, mencoba memberikan pertolongan terhadap ketiga korban dengan memukul kawat jemuran dengan balok, hingga kawat yang disentuh korban putus. Korban pun berhasil dievakuasi ke Rumah Sakit Polri di Kramat Jati, Jakarta. Meski sempat mendapatkan perawatan, namun sayang nyawa Nina Mutiara, ibu dari tiga orang anak ini tidak tertolong.

Sementara anak korban hingga kini masih dalam kondisi kritis, dan Idris sudah bisa pulang meski mengalami luka bakar di kedua telapak tangannya. Kasus kecelakaan ini ditangani Polsek Jati Asih dan Polresta Bekasi Kota. (nur)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment