Isu Penculikan Hebohkan Pendukung Handal


Mediapublik.press (Daerah) - Pasangkayu  Kantor Polres Matra, Kamis malam tanggal 13 November tiba - tiba didatangi oleh puluhan pendukung Pasangan Calon (Paslon) Handal. Kedatangan mereka dipicu merebaknya isu bahwa salah satu rekan mereka diculik oleh pendukung Paslon Amar dan digiring kekantor Polisi.

Suasana di Kantor Polres Matra menjadi heboh dan memanas, pasalnya mereka tidak terima rekan mereka diperlakukan demikian oleh Tim Paslon lain. Suasana semakin tegang karena sejumlah pendukung Amar juga berada berada disana.

Nyaris terjadi adu jotos, untungnya pihak Kepolisian yang sejak awal melerai kedua kelompok tersebut berhasil meredam emosi mereka, kedua kelompok itupun diminta untuk membubarkan diri.

Isu penculikan ini sendiri merebak, ketika pada malam itu beberapa pendukung Amar menjemput paksa salah seorang pendukung Handal atas nama Cambang disebuah rumah milik rekan Cambang di Jalan PDAM Pasangkayu, Cambang kemudian digiring kekantor polisi.

Penjemputan itu dilakukan, karena Cambang disinyalir telah melakukan penurunan terhadap sebuah APK milik Paslon Amar di Kecamatan Bambalamotu. Pihak Amar telah melaporkan kejadian tersebut ke Panwaslu namun belum mendapat tanggapan. Penjemputan paksapun dilakukan.

Sementara itu, mengetahui kejadian penjemputan paksa tersebut sejumlah pendukung Handal pun bereaksi, merekapun berang hingga mendatangi Kantor Polres Matra.Pasca kejadian tersebut Panwaslu Matra langsung melakukan pertemuan sentra Gakumdu. Namun belum ada keputusan karena masih menunggu klarifikasi langsung dari pelaku, pelapor dan saksi.

" Rencananya hari Senin tanggal 16 November akan dilakukan klarifikasi, tapi kami masih menunggu kedatangan mereka. Menurut informasi yang saya dapat yang menurunkan APK itu bukan Cambang tapi atas nama Gondrong, Cambang hanya menemani " terang Ketua Panwaslu Matra Nasrul Natsir”.(joni)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment