Tiga Ekor Anak Gajah Lahir


Mediapublik.press (Nasional) – Medan (Sumatera Utara)  Tim Conservasion Response Unit (CRU)P Penangkaran Gajah Tangkahan di Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat beberapa bulan lalu berhasil menolong 3 ekor anak Gajah melahirkan. 

Kelahiran 3 ekor bayi Gajah ini, berasal dari 3 ekor Induk Gajah Betina dan 1 ekor Induk Jantan yang di rawat oleh tim Penangkaran Gajah yang berada di Desa Tangkahan Kecamatan Padang Tualang, 3 ekor bayi Gajah ini diberi nama Albertina berusia 3 bulan, Eropa berusia 2 bulan dan si bungsu Kristoper berusia 1 bulan.  Kelahiran 3 ekor bayi gajah ini tidak membutuhkan bantuan tenaga medis, tim Penangkaran Gajah hanya memberikan obat perangsang untuk mempercepat proses kelahiran, karena gajah merupakan jenis hewan yang mandiri dan memiliki insting atau firasat yag sangat tinggi.

Awalnya puluhan ekor gajah ini merupakan gajah liar yang mengusik tanaman masyarakat hidup di Hutan Desa Tangkahan, namun setelah berhasil di jinakkan puluhan ekor gajah ini telah menjadi Eko Wisata di Desa Tangkahan dan merupakan salah satu sumber pendapatan bagi masyarakat.

Menurut Sembiring dari tim Penangkaran Gajah, kelahiran 3 ekor anak gajah ini masih menggunakan sistem manual yakni dengan cara memberikan obat perangsang untuk mempercepat proses kelahiran. Warga Desa Tangkahan berharap agar Pemerintahan Kabupaten Langkat lebih memperhatikan Eko Wisata yang ada di desa mereka, karena bisa dapat menghasilkan anggaran APBD yang sangat menjanjikan kedepannya. (bun)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment