TP PKK Medan Study Banding RPTRA Sungai Bambu


Mediapublik.press (Daerah) - Jakarta  Dalam rangka study banding Tim Penggerak PKK dari kota Medan, melakukan kunjungan ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sungai Bambu, Kelurahan Sungai Bambu Kecamatan Tanjung Priok. (17/11)

Menurut Ketua TP PKK Hj. Suryati Randiman Tarigan kunjungan ke RPTRA ini merupakan sebagai bahan study banding buat di Kota Medan, dan saya merasa senang melihat RPTRA Sungai Bambu yang begitu sederhana tapi didalamnya terdapat bermacam kegiatan untuk dipakai layak semua masyarakat setempat, tutur Hj. Suryati Randiman.

Disini saya melihat upaya Pemerintahan bersama Pihak Swasta dalam menyediakan ruang terbuka, benar – benar sebagai wadah berinteraksi sosial masyarakat banyak seperti Aula yang bisa digunakan PKK dalam kegiatan Posyandu atau rapat – rapat, Ruang Perpustakan untuk menambah wawasan atau sekedar baca – baca buat masyarakat, Taman Hati yang di kelola oleh PKK sebagai Taman Obat, PKK Mart, Lapangan Futsal untuk anak – anak bermain bola dan Arena bermain lainnya buat anak – anak yanga masih dibawah umur atau balita. RPTRA Sungai Bambu bisa dijadikan contoh  untuk pembangunan RPTRA di Medan.

Kepala KPMP Baharudin mengatakan, Pemkot Jakarta Utara saat ini  sudah memiliki 12 RPTRA yang tersebar di 6 Kecamatan, yang dimana pembangunannya akan selesai pada bulan Desember.  Dan pada tahun 2016 rencananya akan dibangun 32 RPTRA  di Jakarta Utara, jelas Baharudin.

Acara ini di hadiri oleh Ketua TP PKK Hj. Suryati Randiman perwakilan dari daerah Medan, Wakil Ketua II TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara Anggraini Ya’ala, Lurah Sungai Bambu Sumarno, Kepala KPMP Baharudin dan para kader PKK Kelurahan Sungai Bambu. (metta)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment