Warga Dua Desa di Kabupaten Tanah Laut Belum Mendapat LPG Dari Pemerintah


Mediapublik.press (Nasional) - Banjarmasin (Kalsel) Meski konversi minyak tanah ke gas LPG di Kabupaten Tanah Laut sudah disalurkan, sejak September lalu, namun masih ada 2 Desa, yang belum mendapatkan gas LPG yaitu Desa Pandahan dan Desa Bajuin.

Konversi minyak tanah ke gas LPG, di Kabupaten Tanah Laut, oleh PT. Pertamina sejak awal September lalu, sampai sekarang ternyata masih ada dua desa yang belum mendapatkan pembagian gas secara gratis tersebut. Pasalnya 2 desa tersebut sempat tidak terdata oleh pemerintah Kabupaten Tanah Laut, lantaran banyaknya data yang masuk untuk penyaluran gas LPG.

Dari jumlah paket yang diserahkan oleh PT. Pertamina ke pemerintah Kabupaten Tanah Laut, sebanyak 87. 411 paket gas LPG sudah habis dibagikan, namun tidak termasuk Desa Pandahan Kecamatan Bati-Bati dan Desa Bajuin Kecamatran Bajuin. Menurut keterangan Kabid Ekonomi dan penanaman modal sekretariat Daerah Tanah Laut, Joko Wuryanto, informasi terkahir yang mereka dapat, untuk kuota tambahan gas LPG bagi Desa Pandahan dan Desa Bajuin sudah disipakan oleh PT. Pertamina, dan akan disalurkan pertengahan November ini.

Program gratis konversi minyak tanah ke gas LPG, yang diberikan oleh pemerintah pusat ini, diharapkan tidak ada lagi aparat desa yang melakukan pemungutan terhadap para warga, sehingga pembagian gas LPG berjalan lancar. (zai)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment